PROFESIONALISME GURU DI TKK SATAP SDK OLABOLO

Authors

  • Clotilda Mori STKIP Citra Bakti, Indonesia
  • Andi Nafsia STKIP Citra Bakti, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.38048/jcpa.v3i2.829

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang profesionalisme guru PAUD, struktur kelembagaan, serta jabatan profesional dari semua guru yang ada di TKK Satap SDK Olabolo. Penelitian ini bersifat kualitatif, dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi di lapangan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah para pendidik yang ada di TKK Satap SDK Olabolo memiliki kemampuan serta kinerja kerja yang baik dalam mendidik dan mengasuh anak, memiliki sistem kelembagaan yang terstrukur sehingga kegiatan belajar mengajar di TKK tersebut berjalan dengan baik. Guru-guru yang terdapat di TKK tersebut merupakan lulusan S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini sehingga dapat dikatakan bahwa guru-guru yang ada disekolah tersebut sudah memenuhi standar profesionalisme guru paud. Para pendidik di TKK Satap SDK Olabolo memiliki hubungan kerja yang baik antar guru, anak-anak serta orang tua sehingga program kerja yang dibuat dapat berjalan sesuai dengan program yang sudah dibuat.

Downloads

Published

2024-05-31

How to Cite

Mori , C., & Nafsia , A. (2024). PROFESIONALISME GURU DI TKK SATAP SDK OLABOLO. Jurnal Citra Pendidikan Anak, 3(2), 943–946. https://doi.org/10.38048/jcpa.v3i2.829

Citation Check